• SMAN 2 MAGELANG
  • SMADA BERKELAS ..........MELESAT...HEBAT....MANTAP

(REMBULAN) Ramadhan Memberi Uluran Tahun 2024

“Tak perlu bergelimang harta untuk menebar kebaikan, karena kita hanya perlu menjadi manusia yang paham cara memanusiakan.” Secuil kalimat tersebut mungkin cukup menggambarkan betapa bahagianya kegiatan Rembulan di bulan suci Ramadhan.


Ya, OSIS SMA Negeri 2 Magelang masa bakti 2023/2024 telah berhasil melaksanakan program kerja mulia di bulan suci, yaitu Rembulan atau Ramadhan Memberi Uluran. Program kerja tersebut merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2024 tepatnya di Panti Asuhan Omah Katresnan, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang.
Tak bekerja sendirian, pengurus OSIS SMA Negeri 2 Magelang berkolaborasi secara utuh bersama Pengurus ROHIS SMA Negeri 2 Magelang atau yang sering kita kenal dengan julukan PGR (Penerus Generasi Rabbani). 


Dengan penyebaran informasi yang cukup luas, OSIS SMA Negeri 2 Magelang berhasil mengajak seluruh kalangan untuk turut serta dalam kegiatan melalui ‘Open Donasi’. Hal tersebut, menciptakan atensi dan antusiasme yang tinggi entah dari bapak ibu guru; siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12; orang tua atau wali murid; alumni; bahkan dari warga sekitar yang turut memberikan donasi via transfer rekening bank.


Tak hanya sebatas berbagi kebutuhan, kegiatan Rembulan juga diwarnai dengan berbagi kebahagiaan dengan adanya berbagai games dan kuis seru yang disediakan panitia. Melihat senyum dan canda tawa dari teman-teman kita di Panti Asuhan Omah Katresnan, sangat memotivasi kita semua untuk tetap semangat dalam menjalani hidup tanpa adanya kata menyerah.


Menurut wakil kepala kesiswaan SMA Negeri 2 Magelang, Dwi Hendro Noveantoro, S.P. (2024), beliau menyatakan dan mengakui bahwa kegiatan baksi sosial seperti ini sangat luar biasa untuk menciptakan rasa empati dari peserta didik SMA Negeri 2 Magelang secara umum.


“Rembulan adalah salah satu kegiatan OSIS SMA Negeri 2 Magelang yang sangat bagus, kegiatan ini memberikan rasa empati dari peserta didik SMA Negeri 2 Magelang secara umum dan pengurus OSIS, pada khususnya untuk anak-anak yatim maupun piatu di Panti Asuhan Omah Katresnan. Acara di sana juga sangat menarik, bisa menambahkan semangat dan motivasi untuk anak-anak Panti Asuhan. Selalu berbuat yang baik untuk semua orang yang ada di sekitar kalian, ya. Sukses untuk OSIS SMA Negeri 2 Magelang!” ujar Dwi Hendro (Maret, 2024).


Tak hanya sebatas berbagi di Panti Asuhan, Rembulan juga turut melaksanakan berbagi untuk masyarakat. Tepat di hari yang sama, OSIS SMA Negeri 2 Magelang langsung menunaikan kegiatan Takjil on The Road, di mana untuk rute pembagian takjil dibagi menjadi dua titik. Sebagian berada di lingkup Magelang Tengah ke Magelang Selatan, dan sebagiannya lagi berada di lingkup Magelang Tengah ke Magelang Utara.


Kegiatan Takjil on The Road ini, diharapkan dapat membantu juga mempermudah setiap orang yang masih berada di perjalanan, sehingga dapat berbuka puasa dengan nyaman. Tak jarang, mereka yang tengah terjun menjadi tulang punggung keluarga juga turut mewarnai kegiatan tersebut. Di titik ini, dapat kita semua rasakan bahwa berbagi itu menciptakan kehangatan dan kebahagiaan. Teruslah berbagi, karena berbagi bukanlah sebuah musibah, melainkan sebuah anugerah semesta yang indah.


Penasaran dengan keseruan-keseruan kegiatan OSIS SMAN 2 Magelang?

Kunjungi:

Instagram: @osismada_mgl

TikTok: @osismada_mgl

YouTube: OSIS SMAN 2 MAGELANG

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Mobilitas Bicara untuk SMADA Tahun 2024

Haii warga Begarlist!! MPK SMA Negeri 2 Magelang, kini telah sukses menyuarakan suara warga smada melaksanakan program kerja yang bernama "MOBIUS" guna menyalurkan aspirasi siswa kepada

29/02/2024 07:35 - Oleh Muhammad Fachry Juliansyah Yacob - Dilihat 186 kali
PK? Memang penting, ya?

SIAMO, TUTTI FRATELLI! Halo sobat siamo! Waduh, gimana nih kabarnya sudah lewat 1 bulan semenjak tahun baru? Semoga masih dengan semangat tahun baru buat menempuh pelajaran dan pengala

04/02/2024 18:05 - Oleh Putri Lausa Choirunnisa - Dilihat 243 kali
Perayaan Natal SMA Negeri 2 Magelang : Menjadi Anak Terang

Perayaan Natal bukan hanya momen keagamaan, tetapi juga kesempatan untuk memupuk kebersamaan dan kebahagiaan di antara siswa, guru, dan staf.   Perayaan natal yang dilaksanak

17/01/2024 08:30 - Oleh Nathania Amelia - Dilihat 281 kali
Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa OSIS dan MPK Periode 2024/2025

Rabu (6/8/2023) Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa OSIS dan MPK periode 2023/2024 resmi dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Magelang, Joko Tri Haryanto,

06/09/2023 13:39 - Oleh Emannuel Henji - Dilihat 125 kali
Majelis Perwakilan Kelas SMA Negeri 2 Magelang

APA ITU MPK? MPK atau Majelis Perwakilan Kelas merupakan organisasi kesiswaan yang berperan sebagai lembaga legislatif dan yudikatif. Di SMA Negeri 2 Magelang, MPK ada sebagai penyelar

03/09/2023 20:05 - Oleh Emannuel Henji - Dilihat 578 kali
Kesiswaan

kegiatan kesiswaan

04/08/2023 07:31 - Oleh Administrator - Dilihat 285 kali
Paskibraka SMAN 2 Magelang

Paskibraka SMA N 2 Magelang Magelang, dalam rangka Serah Terima Kirab Pemilu 2024 dan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa " di Pendopo pengabdian Kota Magelang.

02/08/2023 21:20 - Oleh Administrator - Dilihat 298 kali